TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman September 12, 2015 | Kemaleman | Komentar
Satu orang jamaah haji asal Indonesia tewas dalam musibah crane roboh di Masjidil Haram. Korban bernama Masnauli Hasibuan dengan nomor paspor B1061545.

Saat ini korban sudah dievakuasi ke Sektor 4. Ada tujuh WNI yang dirawat di RS King Faisal. Enam luka dan satu meninggal.

Jumlah korban yang tewas dalam musibah itu seluruhnya masih belum dipastikan. Sejumlah sumber menyebut korban tewas mencapai lebih dari 62 orang. Namun belum terverifikasi.

Sebelum Patah Crane Disambar Kilat

Sebuah kilat besar tertangkap kamera sebelum insiden besar yang menewaskan ratusan jiwa di Masjidil Haram Mekkah kemarin, Jumat (11/9). Crane atau konstruksi derek yang menimpa Masjidil Haram terjadi menjelang magrib.

Sebelum Patah Crane Disambar Kilat


Foto kilatan sambar itu kemudian menjadi viral di sosial media. Semua orang dibelahan dunia turut prihatin akan insiden yang memakan banyak korban ini.

Salah satu saksi mata mengatakan, orang-orang tengah bersiap melakukan salat magrib.

"Kami baru selesai mengambil wudhu (pembersihan diri sebelum salat) dan insiden itu terjadi menimpa orang yang hendak melaksanakan salat magrib," ujar seorang reporter CNN yang kebetulan tengah menjalankan ibadah haji, Yahya Al Hashemi.

Dia sempat merekam ketika kilat menyambar Masjidil Haram.

"Saya melihat kilat, sepertinya berasal dari badai pasir yang bercampur dengan hujan badai. Banyak konstruksi yang beterbangan akibat badai tersebut. Semua orang berhamburan menyelamatkan diri ketika crane itu jatuh," tukas Yahya.

Sejak pukul empat waktu setempat, wilayah Makkah memang diguyur hujan disertai angin yang keras. Kilat menyambar di berbagai tempat. Temperatur cuaca di sana juga tiba-tiba menurun dari 42 derajat mencapai 25 derajat celsius, dan menyebabkan hujan es terjadi.

Hingga saat ini pemberitaan menyebutkan 107 orang tewas, di antaranya dari India sembilan orang, Pakistan 16 orang, Iran 15 orang, termasuk jamaah haji asal Indonesia dua orang yang juga tewas akibat insiden ini, seperti dilaporkan surat kabar Daily Mail.

Korban tewas asal Indonesia diketahui bernama Masnauli Sijuadil Hasibuan (54) dari Medan, dan Iti Rasti binti Darmini (57) dari Jawa Barat.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment