TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman September 03, 2015 | Kemaleman | Komentar
Cewek ini Dikecam karena Membiarkan Wanita Tua Berdiri
Padatnya kendaraan di jalan raya membuat kebanyakan orang lebih suka menaiki kendaraan cepat seperti kereta api. Tapi jika naik kereta api, dipastikan anda akan kewalahan dan berimpitan dengan penumpang lain.

Biasanya, di dalam gerbong setiap kereta api terdapat tempat duduk. Dan tempat duduk ini biasanya dikhususkan untuk para lansia, ibu hamil, penyandang cacat, ibu membawa balita, dan lain-lain.

Namun kebanyakan para penumpang lebih mengutamakan ego dan mengabaikan peraturan yang telah dibuat ini. Memang sih, berdiri di kereta api itu bisa dibilang sangat lelah apalagi tujuan jauh.

Ternyata fenomena seperti bukan hanya terjadi di Indonesia saja. Seorang wanita dihujat setelah foto dirinya duduk sambil memainkan ponsel membiarkan seorang wanita tua berdiri di sebuah kereta api MRT Singapura.

Dilansir Stomp, wanita tersebut tampaknya tak menyadari wanita yang lebih tua berdiri di sampingnya dan gadis kecil duduk di lantai di dekatnya.

Namun, apapun yang terjadi, sebagai seorang yang leih muda selayaknya menghormati yang tua.

Paling tidak mengizinkannya untuk menempati tempat duduk yang ia duduki.

Foto tersebut menjadi viral di Facebook dan menjadi perbicangan hangat.

Banyak yang mengecam wanita muda itu dan menganggap ia tak memiliki sopan santun.

Ada juga beberapa netizens yang mengecam orang yang mengambil foto.

Ia dianggap tidak melakukan hal lain seperti memberikan kursi dibandingkan asik merekam dan mengambil foto momen tersebut.

Memang tidak sepenuhnya disalahkan pada yang mengambil foto, karena mungkin dia tidak memiliki kewenangan untuk menegur wanita yang asyik bermain ponselnya.

Kesadaran dari para penumpang kereta, dalam hal ini wanita yang duduk sambil main ponsel ini sangat dibutuhkan.

Karena tempat duduk itu adalah hak para lansia, bukan hak kita meskipun kita duluan naik kereta. Silahkan share ke temanmu, supaya mereka juga bisa menaati aturan yang ada.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment