TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman September 16, 2015 | Kemaleman | Komentar
Puluhan Cewek "Jilboobs" di Aceh Terjaring Razia
Puluhan remaja yang mengenakan busana ketat terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Selasa (15/9). Razia tersebut merupakan Operasi penegakan Syariat Islam bidang syiar ibadah dan akidah.

Dalam penertiban yang dilakukan di Jalan Merdeka depan Taman Riyadah, puluhan wanita yang memakai jilbab namun berpakaian ketat dan dianggap seksi atau yang diistilahkan jilboobs, terjaring dalam operasi penertiban busana muslimah tersebut.

Tidak hanya kaum wanita, kaum pria yang memakai celana pendek di atas lutut, juga tidak luput dari peringatan petugas.

Setelah diberi peringatan dan nasihat, kemudian dibuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi dan memakai pakaian selayaknya busana muslim baik kepada kaum pria maupun wanita.

Dari sejumlah pelanggaran Qanun Syariat Islam Nomor 11 Tahun 2002 tentang Syiar Ibadah dan Aqidah, lebih banyak terjaring kaum remaja wanita.

Terutama kaum wanita yang berjilbab tetapi berpakaian seksi seperti memakai celana ketat dan baju ketat.

Kasatpol PP dan WH Kota Lhokseumawe M Irsyadi mengatakan, kegiatan yang dilakukan itu merupakan operasi penertiban qanun Syariat Islam itu juga.

Dasar pelaksanaan operasi busana muslim dimaksud karena untuk mengingatkan masyarakat agar berpakaian secara muslimah sebagaimana aturan yang berlaku di Aceh.

Apalagi, fenomena saat sekarang, banyak wanita yang menutup kepalanya namun memperlihatkan lekuk-lekuk anggota tubuh.

“Kita hanya mengingatkan saja dan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi hal yang sama serta supaya berpakaian secara Islami dengan tetap memperhatikan kesopanan dan budaya setempat,” kata Irsyadi, di Aceh, seperti dilansir Antara.

Sementara itu, Kasi Hubungan Antarlembaga Satpol PP dan WH Kota Lhokseumawe Cut Maulidar menyebutkan, jumlah pelanggar Syariat Islam tentang busana tersebut mencapai 73 orang.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment