TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman September 07, 2015 | Kemaleman | Komentar
Dokter Ini Diduga Hobi Menggauli Pasien Perempuan
Tidak hanya skandal guru menggauli muridnya di sekolah yang belakangan ini marak terjadi di beberapa negara. Seorang dokter yang seharusnya bertugas mengobati pasien juga melakukan tindakan yang tercela tersebut.

Ya, seorang dokter umum bernama Ranjit Kumar Panda didakwa dengan puluhan pasal setelah melakukan pelecehan seksual kepada 10 orang pasien perempuan termasuk salah satu diantaranya tengah hamil besar.

Dokter yang bertugas di sebuah klinik keluarga di daerah Perth, Australia ini didakwa dengan 25 pasal pelanggaran hukum yang dilaporkan oleh 10 pasien wanita yang diobatinya terhitung mulai Januari hingga Agustus 2012 lalu.

Pengadilan setempat mengatakan pasien wanita yang menjadi korban pelecehan dokter berusia 59 tahun itu datang dengan berbagai keluhan mulai dari eksim, nyeri lutut hingga infeksi saluran kemih.

Menurut kesaksian seorang wanita yang kala itu tengah mengandung, Dr Panda dengan tidak sopan menyentuhnya ketika memeriksa perkembangan bayi yang tengah dikandungnya. Kesaksian wanita mengaku bahwa Dr Panda selalu memberitahu pasien wanita dengan bentuk ancaman kalau tidak menuruti kemauannya tidak akan diberikan resep obat.

"Dr Panda memiliki kecenderungan memanfaatkan posisinya sebagai dokter umum untuk melakukan pelecehan terhadap pasien wanita-wanita," kata jaksa penuntut Linda Keane.

Namun semua dakwaan ini dibantah oleh Dr Panda.  Ia mengaku tidak melakukan kesalahan dan balik menuding dokter lain iri dengan kesuksesannya. Benar atau salah, sidang vonis kasus ini akan digelar dua pekan mendatang.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment