TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman September 11, 2015 | Kemaleman | Komentar
Begini Cara Membaca BBM tanpa Mengubah Status D jadi R
Kecanggihan zaman membuat kebanyakan orang saat ini menginginkan hal yang ‘instan’ dan praktis serta tidak mau ribet.

Tidak heran jika saat ini banyak aplikasi ‘Instant Messenger’ yang beredar dan kesemuanya itu masing-masing mempunya kekurangan dan kelebihan.

Tentunya kita adalah salah satu pengguna aplikasi Instant Messenger itu, misalkan saja BlackBerry Messenger (BBM) yang saat ini mungkin hampir setiap orang menggunakan aplikasi kirim pesan ini.

Seperti kita ketahui, apabila pesan kita sudah terkirim pada orang yang kita tuju, akan ada tandanya kalau pesan itu sudah terkirim dengan simbol ‘D’ (delivered). Dan apabila pesan itu telah dibaca, maka tanda akan berubah menjadi ‘R’ (read).

Terkadang, sebagian orang merasa tidak enak hati jika telah membaca pesan temannya namun tidak langsung membalasnya. Mungkin dikarenakan sibuk di kantor atau sibuk yang lain.

Terus, bisakah kita membaca pesan di BBM tanpa mengubah tanda D menjadi R? Jawabannya bisa. Dikutip dari Brilio, berikut ini cara membaca pesan di BBM tanpa mengubah tanda D menjadi R:

1. Klik tombol BBM Option dan nyalakan menu “SAVE CHAT HISTORY” – Pilih media card

2. Arahkan kursor ke pesan yang ingin dibaca tanpa merubah status D menjadi R (arahkan saja jangan dibuka)

3. Tekan tombol “Menu” (Ikon BBM) dan pilih VIEW CHAT HISTORY

4. Pilih data kapan pesan tersebut diterima

5. Oke! Kamu sudah membaca pesan yang kamu terima dari Chat History tanpa mengubah status D menjadi R di layar ponsel pengirim pesan.

Terus, kalau untuk ponsel Android bagaimana? Pada dasarnya sama saja, hanya saja letak menunya saja yang berbeda.

Selamat mencoba, silahkan sebarkan ke semua temanmu jika kamu rasa bermanfaat. Tapi ingat, jangan jadikan untuk MEMBOHONGI orang lain ya.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment