TERBARU

Kemaleman September 30, 2015 | Kemaleman | Komentar
Waw ! Ahok Diruat Dukun Cantik Nan Bohay Di Bundaran HI
Sekumpulan orang berpakaian hitam yang mengatasnamakan Komunitas Paranormal Peduli Ahok (Kopaja) melakukan ruwatan di Bundaran Hotel Indonesia. Ruwatan itu mereka sebut untuk melindungi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, dari hal-hal negatif.

Koordinator Paranormal Kopaja, Mbah Mijan, yakin Ahok, sapaan Basuki, bakal menang di Pilgub DKI 2017. Dia beralasan Ahok punya aura bagus yang bisa mempertahankan kursi jabatan sebagai orang nomor satu di Jakarta.

"Ahok pasti jadi (gubernur DKI). Secara auranya bagus, masyarakat Jakarta masih terbelah dukungan 50 persen 50 persen, jadi ada kemungkinan Ahok pada saat pilgub suaranya banyak ke dia, karena kita melihat pembangunan ibu kota yang cukup cepat gebrakannya bangun Jakarta," kata Mbah Mijan saat melakukan proses ruwat Ahok di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (28/9).

Mbah Mijan belum berkomentar banyak pesaing terberat mantan Bupati Belitung tersebut. Karena menurutnya, pesaing-pesaing Ahok belum ada yang pasti.

Waw ! Ahok Diruat Dukun Cantik Nan Bohay Di Bundaran HI

"Lawannya belum terlalu jelas, masih simpang siur," ucapnya.

Dalam aksi itu, tampak tiga perempuan cantik dan seksi berkostum serba hitam. Salah satunya adalah Novi (21). Dia ikut aksi ruwatan karena mendukung Ahok kembali jadi gubernur.

"Bagus. Ahok tegas. Semoga saja apa yang diciptakan saat ini bisa lebih baik lagi," ucap Novi.

Tidak hanya Novi, Kamila Rasyha (27) yang berprofesi sebagai paranormal juga ikut meramaikan acara ruwat. Kamila mengaku, ikut acara tersebut karena mendukung Ahok.

"Saya suka pemimpin yang tegas dan apa adanya. Selama saya di sini, belum pernah lihat pemimpin seperti Ahok," ucapnya dengan lembut.

Dalam aksinya, para perempuan cantik nan seksi itu tampak membawa spanduk bertuliskan kata-kata yang di antaranya bertuliskan Susah [nyari] Seperti Ahok dan Jakarta [masih] Butuh Ahok.

Waw ! Ahok Diruat Dukun Cantik Nan Bohay Di Bundaran HI

Sejumlah orang yang mengatasnamakan mereka Komunitas Paranormal peduli Ahok (Kopaja) berkumpul di pelataran air mancur bundaran Hotel Indonesia. Koordinator paranormal itu, Mbah Mijan, mengatakan ruwatan yang dilakukan di Bundaran HI sebagai bentuk kepedulian pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok.

"Spontan saja tidak ada bermuatan apa pun. Secara simbolik saja diarahkan seperti itu," kata Mbah Mijan saat ditemui awak media di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (28/9).

"Walaupun Ahok dibilang orang bersih, namun dalam kacamata spiritual masih kelihatan energi-energi negatif yang ada di tubuhnya," sambung Mijan.

Prosesi ruwatan dimulai dengan membakar kemenyan. "Aroma kemenyan itu akan berhamburan terbawa angin ke seluruh pelosok Jakarta. Ini berguna untuk mengharumkan nama Ahok, untuk mengusir bau nggak sedap atau isu-isu miring menerpanya," kata Mijan.

Dalam ritual tersebut, Mbah Mijan mengaku tidak memberi tahu Ahok terlebih dahulu untuk melakukan ruwat yang diperuntukkan kepada Gubernur DKI tersebut. Cukup dengan sebuah boneka kecil yang bertulisan Ahok mewakili pria kelahiran Belitung Timur itu.

"Ini saja sudah cukup sebagai perlambang bahwa kita sedang meruwat (bersihkan diri) Ahok," paparnya.

Dari pantauan merdeka.com, Paranormal Mbah Mijan terlihat sibuk komat kamit di depan dupa yang ditaburi kemenyan dan kembang 7 rupa. Selain itu ada juga boneka bertuliskan Ahok yang diapit dua ekor ayam kampung, satu ekor ayam warna putih melambangkan kesucian dan satu ekor ayam warna hitam melambangkan angkara murka.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment