TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman August 04, 2015 | Kemaleman | Komentar
Tatang, Tukang Bangunan yang Bisa Keliling Jawa Karena Pekerjaan
Tatang (42), bapak tiga anak asal Sukabumi, Jawa Barat ini mengaku tak pernah sedikit pun terbersit dalam pikirannya untuk  menjadi seorang tukang bangunan.

Saat kecil, pria lulusan SD ini mengaku bercita-cita menjadi polisi. Tapi jalan hidup menuntunnya jadi seorang tukang bangunan, yang ternyata malah bisa membuatnya mencari nafkah keliling Pulau Jawa.

Ia belajar menukang secara otodidak, berawal dari ikut ayahnya kerja di sebuah proyek. Ia lalu menguasai ilmu pertukangan hanya dengan melihat dan bertanya.

"Saya hanya lulusan SD, bukan lulusan SMK jurusan bangunan jadi ya belajarnya sambil jalan. Dulu pertama jadi kenet (pembantu tukang) yang ngaduk semen sama bawain adonan buat tukang. Lama kelamaan bisa ikut nukang," ujarnya pada brilio.net, Senin (4/5)

Keahliannya itu sekarang sangat dibutuhkan karena tingginya permintaan rumah. Ia pun bercerita bahwa hampir seluruh provinsi di Jawa pernah ia singgahi.

"Di Jawa Barat hampir semua kota besar pernah, Jakarta sering, Surabaya, Gresik pernah, Jogja pernah, di Jawa Tengah di Magelang, Kudus, dan Purworejo, dimana saya ketemu jodoh," tuturnya sambil terkekeh

Ia sekarang tidak menyesal cita-cita masa kecilnya tidak tercapai, apa yang dia dapatkan kini sudah cukup membuatnya bahagia. "Seneng Mas, keliling kota iya, dapat jodoh juga. Dulu sempat kecewa nggak jadi polisi, tapi sekarang bersyukur aja lah," pungkasnya.
Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment