TERBARU

PEOPLE ARE...

Kemaleman September 01, 2015 | Kemaleman | Komentar
Kasihan ! Tak Kunjung Dapat Kerja, Sarjana ini Jual Ijazahnya di eBay
Mencari pekerjaan setelah lulus kuliah bukan perkara mudah. Lulusan sarjana tidak sebanding dengan lapangan pekerjaan yang tersedia.

Oleh karena itu banyak sarjana yang merasa frustasi karena tak segera mendapat pekerjaan.

Salah seorang sarjana lulusan Florida State University, Stephanie Ritter baru-baru ini membuat kehebohan dengan menjual ijazah sarjananya di eBay, sebuah situs jual beli online.

Tak tanggung-tanggung dia menjualnya seharga Rp 700 juta dengan alasan mengganti biaya kuliahnya yang selama ini terbuang.

Wanita berusia 26 tahun ini kuliah di jurusan teater pada tahun 2007 dan lulus pada 2011 dengan predikat pujian.

Selama 4 tahun dia mencari pekerjaan kesana kemari sesuai jurusannya namun tak pernah kunjung dapat. Adapun pekerjaan yang dia dapat jauh dari bidang jurusannya dan hanya sebagai asisten part time.

Ritter sekarang tinggal di California. Dia frustasi karena  telah mengeluarkan biaya banyak sebesar Rp 550 juta hanya untuk 4 tahun kuliah.

Dana itu tak hanya mencakup uang kuliah saja namun juga untuk  semua keperluan yang dia beli saat kuliah.

“Aku pikir kertas (ijazah) ini memiliki banyak manfaat bagi banyak orang, tapi tidak untuk sarjana teater,” ungkap Ritter. Mulanya Ritter berharap bisa mendapatkan gaji lebih tinggi dari freshgraduate akan tetapi kenyataan yang didapatnya tidak demikian.

Dalam keterangan di akun eBay Ritter menulis beberapa kelebihan jika mau membeli ijazahnya. Antara lain bisa masuk pertunjukan teater di kampusnya secara gratis.

Selain itu pembelidapat mengakses akun facebook Ritter selama 6 bulan untuk mengetahui segala kenangannya saat berkuliah.

Like Fanpage:

0 comments:

Post a Comment